Tempat Download Software Full Gratis | Artikel Teknologi | Internet | Tips dan Trik | Desain Grafis | Iwan Fals dll

Thursday, July 12, 2012

Cara Mengatasi Konsleting Pada Saat Mobil Terbakar

Assalamualaikum wr wb, hehehe, pagi sobat, pada kesempatan kali ini saya telah mendapat pelajaran baru mengenai kelistrikan bodi, dan saya akan membaginya kepada sobat supaya sobat tahu apa yang harus dilakukan jika mobil kita mengalami kebakaran, atau mobil orang lain.
Kebakaran yang terjadi pada mobil kebanyakan karena konsleting dan menyebabkan percikan bunga api yang mengenai interior bahkan cat luar dari mobil kita. seperti gambar di bawah ini..., semuanya habis terbakar karena bahan dempul dari body luar mobil ikut terbakar


Jika mobil kita mengalami kebakaran, maka akan sulit untuk memadamkan apinya walaupun apinya terus di siram dengan air sebanyak apapun, Lho kok bisa??? bisa karena api tersebut berasal dari kabel yang konslet dan kabel tersebut masih mendapatkan arus dari baterai yang ada pada mobil kita. kabel kabel tersebut akan panas dan meleleh dan terhubung antara satu dengan yang lain. Perlu di ketahui bahwa arus pada baterai mobil cukup besar, yaitu 40 - 60 Ampere pada tegangan 12 V, Bayangkan kalau itu mengenai tubuh kita??? bisa mati kita...., cukup bahaya juga kan, kalo ada konsleting pasti percikan apinya besar sekali. jadi kita harus tetap hati hati ya :D
Bila kita mengalami kebakaran (mudah mudahan sih tidak ya ) kita harus memutus kabel negatif dari baterai / memutuskan kabel groundnya.
Lho kenapa kok harus kabel groundnya?? karena kabel groundnya mudah untuk ditemukan, dan kalau kabel positif baterai terlalu banyak dan kemungkinan ketika kabelnya terbakar tembaganya menyatu dan terus mengangah, karena masih mendapat arus positif dan negatif, sesuai prosedur untuk melepas baterai yaitu ground dulu yang di lepas agar tidak terjadi konsleting.
Jadi kita sebagai pengemudi kendaraan harus siap dengan alat alat seperti gunting, pisau untuk memotong kabel ground tapi jangan di gunakan untuk kejahatan ya XD XD XD XD.
Dengan kita belajar hal hal seperti ini kita dapat mengatasi atau tahu apa yang harus kita lakukan, dan semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi yang lain, amin
Wassalamualaikum wr wb.


DOWNLOAD FALS DUASATU UNTUK ANDROID
DISINI
CARA DOWNLOAD : KLIK LINK FILE > TUNGGU 5 DETIK > SKIP ADS / LEWATI

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Konsleting Pada Saat Mobil Terbakar dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengatasi Konsleting Pada Saat Mobil Terbakar ini dengan url http://fals-duasatu.blogspot.com/2012/07/cara-mengatasi-konsleting-pada-saat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengatasi Konsleting Pada Saat Mobil Terbakar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mengatasi Konsleting Pada Saat Mobil Terbakar sumbernya.

No comments:

Post a Comment

Berilah komentar agar blog ini lebih maju dan berkembang lagi
Tolong jangan spam atau berbicara kasar disini
disini kita saling belajar

Terima Kasih Atas Perhatian dan Kunjungan Anda ^_^